Minggu, 04 November 2012

Guruku Pahlawanku "Seorang Pahlawan tanpa Tanda Jasa"

  
Like Fans Page Gerakan Indonesia Berkibar {https://www.facebook.com/GerakanIndonesiaBerkibar}
Dan Follow Twitternya juga :  (http://www.twitter.com/IDberkibar)

"Guru.... itu sebutan yang paling menyentuh hati.."
Sering kali Aku lupa betapa  engkaulah yang mengajariku selama ini tentang semua hal..

"Dulu pernah aku sendiri berfikir , Guru itu sanagt menjenbgkelkan ...sangat Cerewet "
Tapi kenyataannya aku salah , Justru Guruy adalah penyelamat bagiku..
Meskipun dalam hati selalu terbenak kalau Guru itu kadang menjengkelkan .. Tapi setelah UNAS Waktu itu berlansung aku mulai sadar. .  Dari mana aku dapat ilmu..
dan dari mana aku Bisa mengerjakan Soal-soal UNAS itu.
"Aku pun berfikir...dan berkata dalam hati "Trimakasih Guruku..""

"Semenjak hari itu.. kurasa meskipun sesosok Guru itu terlihat menjengkelkan dan Cerewet . . tapi tujuannya memang baik, Yaitu menurunkan Ilmunya ke pada murid-muridnya..... Termasuk Aku"
Guru itu Bisa dibilang pahlawan.....
PAHLAWAN MASA DEPAN...
PAHLAWAN TAK HARUS BERPERANG...Di Era Sekarang siapa yang mau berperang hanya untuk dianggap Seorang Pahlawan ??

"Tapi Mengajarkan Ilmunya kepada para muridnya..itu adalah hal yang paling bijaksana.. tanpa disadari setiap orang-orang /murid-murid slalu menganggap Guru itu sebagai Pahlawan.. Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.."


Seringkali kita lupa dengan seorang tokoh di balik kesuksesan dan nama besar yang hari kita sandang. Bahkan terkadang kita juga melupakan sebuah nama yang dengan segala pengabdianya membenuk karakter anak didiknya menjadi anak-anak yang kelak menjadi harapan masyarakat, bangsa dan Negara. Dan tokoh itu adalah sebuah nama yang kini hanya menjadi bagian dari lintasan sejarah perjalanan kita dalam menempuh jalur pendidikan.
Kita semua pasti mengamini bahwa institusi pendidikan adalah sebuah lembaga sekaligus laboratorium ilmu pengetahuan yang berfungsi sebagai aparatus ideologi bangsa. Sebuah fungsi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang di topang dengan nilai-nilai moralitas. Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu melahirkan generasi yang memiliki integritas iptek dan imtaq. Sehingga harapan dari itu semua akan lahir satu generasai yang akan melanjutkan perjuangan sebuah bangsa guna mewujudkan kehidupan berkebangsaan yang merdeka.
Dari itu semua kita akan mengenal sebuah sosok yang menjadi tonggak dari ujung tujuan nasional dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, yaitu guru-guru kita di tempat di mana kita menuntut ilmu. Dia adalah sekaligus “sosok pahlawan tanpa jasa”. Dan inilah sosok guru, dalam hal ini juga sebagai pelita dalam kegelapan, sebagai embun penyejuk dalam kehausan, dan sebagai patriot pahlawan bangsa., karena dengan segala pengabdianya untuk melahirkan generasi-genarasi penerus bangsa.
Integritas seorang guru, khususnya didaerah pedalaman, hari ini masih sedikitt mendapat perhatian dari pemerintah,. Padahal jika kita melihat sebuah torehan pengabdian yang diberikan barang kali tidak sebanding dengan apa yang ia dapatkan. Mereka harus menempuh jarak berkilo-kilo dengan medan yang terjal hanya untuk sekedar memeberikan ilmunya kepada anak didiknya. Kita bisa bayangkan sosok guru dalam film atau novel laskar pelangi, yang tanpa di gaji, dia rela menghabiskan waktunya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara untuk menjadi penyokong dari bangsanya. Di pedalaman negeri inilah sosok-sosok pejuang tanpa jasa berjuang untuk negeri. Semoga Pemerintah segera menelusuri dan memberinya sebuah penghargaan atas segala jasanya

0 Fans Comment:

Posting Komentar

Tolong Coment Untuk Mengkritik Maupun Saran,,, Karena Blog Ini Masih Banyak Kekurangan ,,,
By : Halim